Pages

Ads 468x60px

Kamis, 29 Desember 2011

SUNNI The Raising Star of SMANSI

Demam k-pop nampaknya masih akan terus menghiasi industri musik Indonesia. Buktinya makin banyak bermunculan Boyband dan Girlband yang mengusung tema Korea. Hal ini memang sudah mejadi fenomena di dunia permusikan Indonesia, bila ada salah satu genre musik tertentu yang sukses dan mendapat perhatian dari masyarakat, maka banyak penyanyi pendatang baru yang berbondong-bondong mengikuti genre musik tersebut dengan harapan dapat menuai popularitas yang sama.
Jika dua tahun yang lalu musik Indonesia dihiasi oleh band-band yang beraliran melayu, maka tahun ini sepertinya kita akan disuguhi oleh penampilan Boyband dan Girlband khas Korea. Di tahun ini pula SCTV mengadakan kompetisi Boy & Girl Band Indonesia atau lebih populer disebut BGBI. Sebuah ajang pencarian bakat Boyband dan Girlband yang audisinya diadakan di empat kota besar Indonesia yakni Jakarta, Bandung, Yogyakarta dan Surabaya. Dari masing-masing kota tersebut diambil 5 perwakilan dan bersaing dibabak 20 besar untuk memperebutkan tempat di 8 besar.

Salah satu finalis yang menarik perhatian adalah Girlband asal Gresik yang mewakili kota Surabaya SUNNI. Mereka mengusung tema Indonesia dalam penampilannya meskipun mereka formatnya adalah Girlband, yaitu semua membernya menggunakan jilbab. Keputusan itu muncul karena memang pada setiap keseharian para member SUNNI mengenakan jilbab dan juga karena sekolah mereka yaitu SMAN 1 Sidayu mewajibkan seluruh siswinya memakai jilbab saat bersekolah.
Girlband yang beranggotakan Oya, Vydha, Rina, Lela, Rosy, Luly, Vita dan Gita ini memperoleh hasil yang cemerlang pada kompetisi Boy & Girl Band Indonesia dengan berhasil masuk babak 8 besar. Tidak hanya itu selama dua minggu pelaksanaan babak Show Time dan This is It, mereka selalu menempati posisi teratas polling sms. Sebelum mengikuti audisi BGBI ini, mereka adalah Dance Group SMAN 1 Sidayu, kecuali Vydha yang merupakan penyanyi yang sudah terkenal di Gresik.

2 komentar:

Riri'_Beng-beng mengatakan...

like :p

Nadif Two mengatakan...

hahaha,
Thx ya? Jgn Lupa Komen jg yg Lain

Posting Komentar

Text