Pages

Ads 468x60px

Jumat, 30 Desember 2011

Tex Saverio Desainer Muda Berbakat Indonesia

       Nama Tex Saverio mungkin sekarang menjadi perbincangan hangat di kalangan dunia mode setelah gaun rancangannya dipakai oleh penyanyi nyentrik Lady GaGa di majalah Harper’s Bazaar Amerika edisi Mei 2011 lalu. Rio begitu desainer muda ini kerap disapa memulai kiprahnya didunia fashion sejak 2005 dengan mengikuti berbagai lomba fashion baik di dalam maupun di luar negeri. Dalam wawancara di acara Liputan 6 SCTV beberapa waktu lalu, Rio menuturkan bahwa bakatnya dibidang fashion berawal dari kecintaannya menggambar tokoh kartun (anime) yang dicontohnya dalam komik. Mulai sejak SMA lama-kelamaan ia mengaku mulai tertarik dengan fashion dan kerap menggambar di kelas, sampai ada seorang guru yang berkata, "Jika aku jadi kau, aku tidak akan pergi ke sekolah ini, aku akan pergi ke sekolah mode. Mengapa kau tidak menjadi perancang busana? ".
     Awal mula gaun rancangannya itu bisa dipakai GaGa, Rio menuturkan bahwa itu semua berawal dari keisengannya mencari akun Facebook Stylish Lady GaGa, Nicola Fermichetti dan menawarkan busana yang ia desain. Hal itu ia lakukan karena mendapat dorongan dari rekan-rekannya, para rekannya tersebut melihat bakat dan kemampuan yang dimiliki pemuda berusia 27 tahun ini. Setelah mengirim pesan melalui Facebook pada Nicola, Rio langsung mendapatkan respon hanya selang beberapa menit saja. Rio sangat terkejut kala mendengar bahwa Stylish Lady GaGa itu sudah mengenal dirinya dan sudah lama mencoba menghubungi Rio namun tidak berhasil karena memang pada saat itu website Rio masih dalam proses perbaikan. Nicola mengetahui karya Rio dari blog terkenal dunia Perez Hilton yang memposting desain karya Rio pada ajang Jakarta Fashion Week 2010 Lalu dan ia tertarik pada karya pemuda yang eksentrik ini.
      Setelah mencapai kata sepakat dan persetujuan mengenai karyanya yang diminati Lady GaGa, Rio lalu diminta untuk mengirimkan beberapa rancangannya kepada Lady GaGa untuk pemotretan pada album baru GaGa “Born This Way” yang dirlis awal tahun 2011, namun sayangnya rencana itu gagal karena ada maslah pengiriman. ”Gaun harusnya sampai hari Selasa, tapi baru nyampai hari Rabu. Ya apa boleh buat?” Demikian tutur pria kelahiran 28 Agustus 1984 ini dalam sebuah wawancara. Namun meskipun gaun itu tidak jadi dipakai GaGa dalam albumnya, Lady GaGa meminta agar gaun itu tetap disimpan olehnya, sebab pelantun “Bad Romance” ini sangat jatuh hati pada busana rancangan Rio.  Rio mengungkapkan kala itu ia merasa sedikit kecewa. Tapi akhirnya kekecewaan tersebut berubah menjadi kebahagiaan setelah ia mengetahui bahwa gaun rancangannya dipakai oleh GaGa dalam majalah mode terkemula dunia Harper’s Bazaar.
     Gaun rancangan Rio memang memiliki keunikan tersendiri dibandinkan dengan desain-desain para perancang busana lain. Ketika ditanya mengenai apakah rancanganya itu buah dari karya murni dan tidak melihat desainer lain, Rio menyangkal hal tersebut. Berikut jawaban pemuda kelahiran Jakarta 27 tahun lalu ini. “Yah ... itu benar-benar tergantung pada pemikiran seseorang. Seperti untuk saya, saya tidak setuju, hanya dengan pendapat saya. Yang seperti menutup mata kita dari dunia luar. Kita tidak ingin melihat apa yang terjadi, kita hidup di dunia kita sendiri. Dan dengan melakukan itu, kita tidak akan mampu mendorong diri kita menjadi lebih baik. Tidak hanya sebagai desainer. Siapapun kita, kita diperbolehkan untuk melihat orang lain sehingga dapat memotivasi kita.”
      Saat ini Rio sedang menyiapkan rancangannya pada event paragaan busana tahunan Jakarta Fashion Week, yang dulu event tersebut sempat membuat ia menjadi lebih dikenal sebagai desainer muda Indonesia yang berbakat. Keinginan Rio saat ini adalah berharap bahwa gaun rancangannya bisa dikenakan artis berkarakter dunia di Red Carpet Internasional. Kita doakan saja semoga Rio semakin maju dan membawa nama harum Indonesia. Good Luck Rio! Berikut adalah gaun karya desainer muda ini.









2 komentar:

Riri'_Beng-beng mengatakan...

iyaa designer nya cakep aku prnah tau di tv
hahahahaa

Nadif Two mengatakan...

Aah,,,yg dilihat kQ cuma gantengX doank???????

Posting Komentar

Text